MENGENAL MENU DESIGN pada POWERPOINT

MENGENAL MENU DESIGN pada POWERPOINT – Bismillahirrahmanirrahim… Assalamu’alaikum wr. wb. Halo teman-teman pembaca setia Panduan Office 25, semoga Allah selalu melimpahkan berkah kepada kita semua.
Tak terasa kita sudah sampai pada menu yang keempat yaitu, menu Design. Yang ketinggalan dengan pembahasan kita kemarin silahkan baca dulu Pengenalan Menu Insert.

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenal lebih dalam tentang menu Design, apa saja yang ada didalamnya dan apa kegunaannya khusus pada program aplikasi PowerPoint. Bagi teman-teman yang baru mengenal menu ini ikuti pembahasannya berikut ini.

Namun sebelum kita bahas lebih lanjut, kita mulai terlebih dahulu dengan membaca surat Al-Fatihah, semoga dengan pembacaan surat ini Allah membukakan hati dan pikiran kita sehingga mudah dalam memahami apa yang kita pelajari kali ini. Amien.

Menu Design adalah menu keempat yang sering digunakan pada aplikasi powerpoint. Menu Design merupakan menu yang terdiri atas berbagai macam pengaturan untuk tampilan background dan tema presentasi, diantaranya Themes, Variants, dan Customize.

Baiklah teman-teman semua langsung saja kita mulai dari group icon yang pertama. Kita akan memulai dari group icon yang paling kiri yaitu,

1. THEMES

Themes berisi segala macam tema yang sudah disediakan oleh Microsoft dan siap digunakan.

Pada group icon slide berisi 46 template tema, tampilannya kurang lebih seperti berikut ini :

Teman-teman juga dapat mengganti dengan template yang ada di internet lewat tombol Browse for Themes, atau teman-teman juga dapat menyimpan template yang teman-teman buat sendiri melalui tombol Save Current Theme

2. VARIANTS

Variants adalah group icon yang berisi segala macam pengaturan Warna, Huruf, Effect dan Model latar belakang. Pada group icon variants berisi 4 tombol perintah tambahan, yaitu Colors, Fonts, Effect, dan Background Style.

3. COSTUMIZE

Customize adalah group icon yang berisi pengaturan ukuran tampilan slide dan background. Pada group icon Costumize berisi 2 icon perintah, yaitu Slide Size, dan Format Background.

  • Slide Size adalah perintah untuk mengubah ukuran tampilan Slide. Ada 3 pengaturan ukuran slide yang dapat teman-teman gunakan, yaitu :
    1. Standar (4:3)
    2. WideScreen (16:9)
    3. Custom Size Slide (ukuran khusus)
  • Format Background adalah perintah mengubah format background slide.
https://oneowrdgaller.blogspot.com/2021/02/kontes-seo-sosiago-kembali-digelar.html

 
Blog Info - Hosting